Selasa, 18 November 2014

Cara Monitoring Jaringan Menggunakan Network Protocol Analyzer

Cara Monitoring Jaringan – Jika Anda ingin memantau jaringan pada komputer dan internet gunakanlah sebuah alat professional yang bisa didapatkan secara gratis yaitu SoftPerfect Network Protocol Analyzer. Selain Anda bisa belajar cara monitoring jaringan, Anda juga bisa melakukan analisis, debugging serta memelihara jaringan lokal dan koneksinya pada internet. SoftPerfect Network Protocol Analyzer ditujukan sebagai adminisrator jaringan, peninjau keamanan serta pengembang aplikasi pada jaringan.
 

Melalui SoftPerfect Network Protocol Analyzer, Anda mempelajari cara monitoring jaringanmelalui gambaran komprehensif mengenai sistem lalu lintas pada koneksi jaringan dan jaringan lokal. Melalui alat ini, Anda dapat menganalisis sistem jaringan dengan format yang easy-to-use dan mudah dipahami. SoftPerfect Network Protocol Analyzer memudahkan Anda melakukan monitoring jaringan berdasarkan beberapa jumlah protokol internet yang tidak sama.
Monitoring Jaringan
Cara monitoring jaringan dengan menggunakan software ini terbilang mudah. Karena SoftPerfect Network Protocol Analyzer memiliki fitur decoding dari protokol yang paling rendah, seperti: AH, ESP, ARP, ICMP, IP, LLC, REVARP, SAP, SNAP, RIP, SPX, TCP serta UDP. Software ini juga melakukan rekonstruksi pada protokol di tingkat yang lebih tinggi seperti HTTP, POP, IMAP, FTP dan lain-lain. 

Kemudahan cara monitoring jaringan yang fleksibel dapat diperoleh dengan menggunakan SoftPerfect Network Protocol Analyzer, karena software ini dirancang agar Anda bisa memilih jaringan tertentu yang ingin dipantau saja. Perangkat lunak ini juga dilengkapi oleh sistem pembangunan paket pribadi guna melindungi jaringan dari virus atau penyusup yang tidak dikenal. Untuk dapat memonitoring jaringan menggunakan software ini, Anda harus menginstall Windows XP/Vista/2000/2003/2008/7 yang didukung oleh sistem 32-bit atau 64-bit. Pastikan bahwa PC Anda tersambung dengan koneksi internet untuk dapat menggunakannya lebih lanjut. 

Untuk Anda yang masih bertanya-tanya menganai manfaat software ini, berikut beberapa fungsi utama dalam menggunakan SoftPerfect Network Protocol Analyzer untuk memperoleh cara monitoring jaringan yang mudah: 
• Mampu menangkap seluruh lalu lintas pada jaringan 
• Memiliki tampilan format yang mudah dibaca dan melakukan konversi paket 
• Memudahkan Anda dalam membangun paket pribadi dan mengirimkannya kepada jaringan 
• Menyaring sistem lalu lintas secara fleksibel dan membuat fitur yang tersedia menjadi inklusif atau eksklusif 
• Membantu rekonstruksi paket ke jaringan yang Anda gunakan sehingga Anda dapat melihat pertukaran data yang terjadi secara mudah dan lengkap 
• Melakukan monitoring pada sistem dan koneksi loopback 

Demikian yang dapat penulis sampaikan tentang Cara Monitoring Jaringan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
next page