Jumat, 21 November 2014

Pengaruh Teknologi Bagi Kehidupan

Coba anda pikirkan, apakah semua peralatan yang kita gunakan selama ini untuk melangsungkan kehidupan tidak terlepas dari yang namanya teknologi ? Ya, kemajuan pola berpikir masyarakat yang selalu terus menerus berinovasi telah membuat suatu perubahan yang sangat berpengaruh bahkan bermanfaat untuk digunakan.
 

Coba anda ingat-ingat lagi ada berapa banyak para penemu pada jaman dahulu yang berhasil menciptakan sebuah alat atau benda yang hingga saat ini dampaknya bisa kita rasakan. Misalnya seperti pesawat telepon, mesin jahit, lampu, komputer, dan masih banyak lagi. 
Pengaruh Teknologi Bagi Kehidupan
Pengaruh Teknologi Bagi Kehidupan 
Seiring perkembangan jaman serta ditambah dengan masyarakat yang kreatif maka lahirlah beberapa variasi serta inovasi dari alat-alat tersebut yang hingga saat ini masih bisa kita gunakan. Coba anda bayangkan jika tidak ada para penemu terdahulu mungkin hidup kita akan monoton. 

Nah, coba anda perhatikan benda-benda di sekitar anda. Teknologi telah berhasil menciptakan sesuatu yang sangat berharga bahkan hingga mampu menjadikan sesuatu menjadi bernilai dan bermanfaat. Akan tetapi, terkadang sebuah kemajuan selalu tidak di imbangi dengan perbuatan. Alhasil, terciptalah sebuah pengaruh entah positif maupun negatif. Dikatakan positif berarti kemajuan tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan. Sedangkan dikatakan negatif berarti adanya pemanfaatan yang salah atau menyimpang sehingga hal tersebut terkadang mampu mempengaruhi perilaku yang tidak terpuji. 

Secara positif, dampak teknologi sangat jelas bisa kita rasakan. Coba anda perhatikan apakah semua peralatan yang anda miliki saat ini berpengaruh terhadap kelangsungan hidup anda. Sudah tentu saja hal tersebut memberikan sesuatu yang sangat berarti karena banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan misalnya, pekerjaan akan terasa lebih efisien, cepat, mudah, dan lainnya. Tentu saja masih banyak lagi manfaat yang bisa kita rasakan. Coba perhatikan benda-benda yang anda miliki saat ini, apakah mereka sangat berarti bagi kehidupan ? 

Nah, jika perkembangan teknologi tidak ditanggapi dengan baik maka akan terjadi ketidak seimbangan perilaku misalnya adanya penyimpangan-penyimpangan yang membuat seseorang bisa bertindak diluar kendalinya. Contoh kecilnya saja, yang saat ini tengah terjadi ialah mengenai dampak buruk dari mudahnya menerima akses internet sehingga oleh sebagian orang hal tersebut disalah gunakan yang mampu merusak moral. Selain itu, adanya kemudahan juga akan membuat seseorang menjadi malas untuk melakukan aktifitas karena semua mengandalkan dengan alat canggih yang kita miliki. Semoga bermanfaat penjelasan mengenai pengaruh teknologi bagi kehidupan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
next page